Admin Muhammad Sarmuji
Sarmuji Dampingi Airlangga Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Ploso

Dalam rangka menjalin silaturahmi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendatangi para santri dan pengurus Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (2/06/2018) sore.

Berkunjung ke Ponpes Al Falah Ploso, Menteri Perindustrian dorong santri menjadi wirausaha. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Dalam kunjunganya hari ini Menteri Perindustrian didampingi sejumlah struktural dan fungsionaris partai di antaranya Ganin Dito selaku Wakil Ketua Komisi VI DPR, Roempono selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR, Sarmuji DPR RI Dapil 6 Partai Golkar, serta Rizal Malarangeng, Pengurus DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Menteri Airlangga Hatarto singgah di dua Pondok Pesantren Ploso. Kunjungan pertama, dilakukan di Pondok Al Falah Putri kemudian disusul ke Pondok Induk Al Falah Ploso.

Ribuan santri ikut menyambut kedatangan rombongan menteri. Selain bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan pemimpin atau pengasuh Pondok Pesantren di antaranya Kiai Nurul Huda Djajuli, Kiai Haji Zainudin Jajuli, dan Kiai Fuad Mun'im Djajuli, Menteri Airlangga dan rombongan juga mengikuti kegiatan pengajian bersama masyaikh serta ribuan santri.

Dalam sambutan di hadapan ribuan santri, Airlangga sempat menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo yang diperuntukkan bagi pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo.

Dia mengatakan, saat ini, pemerintah telah memiliki program pembangunan yang diprioritaskan untuk kemaslahatan dan kepentingan umat. Airlangga menambahkan, pelatihan tidak hanya ditujukan kepada santri pria saja melainkan juga santriwati.

"Ini merupakan program pemerintah termasuk di dalamnya mendorong para santri menjadi enterpreneur, bagian program Pak Presiden untuk menumbuhkan banyak pengusaha yang berbasis pesantren," tuturnya.

Jadi Tim Pemasaran yang Handal

Sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam program ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hatarto memberikan bantuan berupa satu set mesin pengolah sampah, serta satu set mesin konveksi.

Selain memiliki keterampilan yang mumpuni di bidangnya, para santri nantinya juga bisa diharapkan berperan sekaligus menjadi tim pemasaran yang mampu menjual barang produksinya ke pasar yang luas dan berpotensi.

"Ya nanti kita dorong, market ini kan di dalam santri sendiri merupakan ekosistem yang permintaan yang besar. Nah, pemerintah memiliki beberapa program termasuk nanti bisa juga mini market," katanya.

Selepas kunjungan ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo, Menteri Airlangga Hatarto beserta rombongan bergegas geser ke Lapangan Mojo menaiki heliped menuju Bandara Juanda untuk menghadiri acara buka bersama para Ketua Umum Partai Pengusung Cagub Cawagub Jatim di salah satu hotel.

Sumber: Liputan6.com, 02 Jun 2018

Komentar

Kolom Komentar