Golkar soal Demokrat pamer foto JK: Cara agar popularitas AHY tidak redup | Muhammad Sarmuji

Admin Muhammad Sarmuji
Golkar soal Demokrat pamer foto JK: Cara agar popularitas AHY tidak redup

Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengaku tidak mengetahui motif dibalik pamer poster Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono oleh elit Demokrat. Namun, dia menduga langkah itu sebagai upaya agar popularitas AHY tetap terjaga.

"Demokrat selalu mencari cara agar popularitas AHY tidak redup," kata Sarmuji saat dihubungi, Senin (2/7).

Sarmuji meminta Demokrat tidak memaksakan JK untuk kembali maju di Pemilu Serentak 2019. Apalagi, kata dia, JK telah menyatakan ingin mengisi waktu pensiunnya nanti dengan aktif di bidang sosial atau kemanusiaan.

"Jangan memaksa Pak JK untuk tampil kembali sementara beliau sudah mau beristirahat," tegas dia.

Menurutnya, JK telah menyatakan ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin Indonesia.

"Tetapi jika merujuk pada pernyataan beliau sendiri beliau ingin Tut Wuri Handayani, memberikan kontribusi dengan mendorong yang lebih muda untuk tampil," ujar Sarmuji.

Kendati demikian, anggota Baleg DPR ini menghargai cara Demokrat memasang poster JK dengan AHY di media sosial. Setiap partai dianggap punya cara masing-masing untuk menghadapi kontestasi Pemilu.

Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi DPP Demokrat Imelda Sari mengatakan pihaknya membuat polling terkait Pemilu 2019. Hasilnya, mayoritas kader menginginkan Demokrat membuat poros alternatif.

Polling tersebut juga menanyakan kombinasi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Dari hasil polling, kader menilai Jusuf Kalla layak menjadi Capres dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapresnya.

"Dalam perbincangan di dalam pengurus partai memang kita bikin polling secara internal. Yang hasilnya 90 persen menginginkan adanya Koalisi Alternatif," kata Imelda.

Demokrat terlihat serius menggodok duet JK-AHY di Pemilu 2019. Meski masih tahap pembahasan, elit-elit Demokrat ramai mengunggah poster JK-AHY.

Imelda pun secara terang-terangan mengunggah poster JK-AHY di akun Instagram pribadinya dan status whatsapp pada Minggu (1/7) kemarin. Dalam unggahan tersebut, Imelda menyebut JK-AHY sebagai pasangan Capres-Cawapres 2019.

Sumber: Merdeka, 2 juli 2018

Komentar

Kolom Komentar